Nadal Berhasil Singkirkan Federer di US Open Tahun Sebelumnya

kabar datang dari olahraga tenis. Kali ini kabar datang dari petenis asal Australia, John Millman yang berhasil mempermalukan petenis nomor 3 dunia saat ini, yaitu Roger Federer di babak keempat US Open.

Nadal Singkirkan Federer

Akan tetapi Rafael Nadal mempu menghindari nasib yang sama di ajang US Open tahun ini. petenis yang sekarang duduk di ranking 2 dunia tersebut menang dengan sangat mudahnya melawan Millman di duel 3 set langsung di babak pertama US Open 2019 yang dilangsungkan di Arthur Ashe Stadium tepatnya hari ini, Rabu (28/8).

Nadal berhasil menyapu bersih 3 set sekaligus dengan skor 6-3, 6-2, 6-2 selama waktu 127 menit. Hal ini kemudian membuatnya mampu menjaga rekor kemenangan di babak pertama Grand Slam US Open. Dirinya selama ini selalu menang di 15 buah pertandingan babak pertama US Open.

“Saya amat sangat senang dengan kemenangan ini dan kembali lagi ke New York,” kata Nadal dilansir dari Kompas.com. walaupun mudah menang, pemain yang berkebangsaan Spanyol ini belum merasa puas dengan performanya.

“Pertandingan pertama saya selalu buruk. Meskipun saya sudah bermain di sini berkali-kali, awalan itu selalu tidak mudah. Servisnya bekerja dengan baik mala mini, walaupun backhand saya tak sebagus biasanya. Saya sangat senang,”  imbuhnya.

Padahal sebelumnya lawannya itu berhasil mencetak kemenangan ke-100 di US Open. Di usianya yang tak lagi muda, Federer bisa dikatakan masih mampu berjaya. Petenis tunggal putra yang berasal dari Swiss itu berhasil membuktikannya dengan mencetakkan kemenangannya yang ke-100 di US Open pada hari Selasa (27/8) lalu.

Di set pertama, memang ia sempat kalah. Namun petenis berusia 38 tahun tersebut segera langsung bangkit. Di tiga set berikutya ia langsung menang dengan skor 6-1, 6-2, dan 6-4. Ini menjadikan kemenanga ke-100 di sepanjang karirnya di US Open. Namun sayang, Nadal menghentikan impian dan langkah Federer.

Di pertandingannya yan g berikutnya, ia akan berjumpa lagi dengan petenis asal Australia. Pemain 33 tahun ini pasalnya harus bisa menaklukkan Thanasi Kokkinakis pada babak 32 besar.

Sebelumnya Kokkinakis menang dalam pertarungan 4 setnya melawan Ilya Ivashka dengan skor yakni 6-3, 7-6(8), 6-7 (4) dan 6-2. Walaupun di atas kertas bisa dikatakan rangking Nadal jauh dari Kokkinakis karena ia berada di urutan 203 dunia, petenis bertangan kidal tersebut tidak ingin meremehkan lawannya.

“Saat anda memulai turnamen, Anda memiliki lawan yang amat sangat sulit di depan. Anda mesti memberikan perlawanan di lapangan dan juga respek pada tiap lawan,”  katanya ketika ditanyai soal itu.

“Saya berdiri di lapangan hari ini untuk melawan lawan-lawan yang tangguh, dan mesti bermain bagus untuk bisa menang. Apabila anda bermain buruk, anda bisa kalah.”

Sementara itu, hasil yang bisa dikatakan cukup mengejutkan malah diciptakan dari pertandingan antara Thomas Fabbiano melawan unggulan ke-4 US Open 2019, Dominic Thiem. Dominic harus mau tersingkir duluan di babak pertama setelah ia ditekuk oleh pemain asal Austria itu dengan skor 4-6, 6-3, 3-6 dan 2-6.

Pada pertandingan yang lainnya, unggulan ke-5, Alexander Zverev harus mau bekerja keras untuk bisa melewati babak pertamanya. Dirinya dipaksa untuk bermain 5 set melawan Radu Albot, sebelum pada akhirnya bisa menang dengan skor 6-1, 6-3, 3-6, 4-6, dan 6-2.

Tags: 

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*